HomeSPORTNovember 2021, Iven Sepeda Gunung “Wali Kota Tomohon Mountain Bike" Downhill 2021”...

November 2021, Iven Sepeda Gunung “Wali Kota Tomohon Mountain Bike” Downhill 2021” Siap Digelar

TOMOHON, Mileniumtimes.com– Pemerintah Kota Tomohon terus menggelorakan semangat berolahraga kendati ditengah pandemi Covid-19.

Melaluu Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon dalam waktu dekat ada iven Nasional Sepeda Gunung kategori Downhill akan digelar di Kota Tomohon.

Olahraga terbilang ekstrim ini digelar sebagai Wisata Olahraga karena menyusur alam.

Rencananya akan menjajal track Gunung Mahawu yang ekstrim namun sudah dikenal hingga tingkat Asean.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, Ventje Karundeng memberi keterangan.

“Penyelenggaraan kejuaraan sepeda gunung, adalah olahraga yang menantang adrenalin para peserta karena medannya ekstrim”

“Diharapkan iven ini didukung semua stakeholder sehingga kegiatan boleh berjalan dengan sukses. Disamping itu dapat mengangkat destinasi Wisata yg ada di Kota Tomohon,” sebut Kadis Karundeng.

Langkah konkrit telah dilakukan Dispora Kota Tomohon dan Panitia seperti, pada Jumat (22/10) track yang pernah dijajal Wali Kota Caroll Senduk April lalu mulai dibersihkan.

Sementara Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyambut baik kegiatan ini.

“Torang tau bersama pandemi masih berlangsung tapi semangat olahraga ini tidak boleh putus”

“Dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan dapat tercipta berbagai hal positif baik dari kesehatan atlet lewat peningkatan imun, efek ekonomi bagi masyarakat disaat para atlet datang hingga eksistensi nama Kota Tomohon di dalam dunia olahraga sepeda gunung”

“Ada banyak spot disini, biar para atlet datang dan boleh menjualnya diluar sana agar supaya Kota Tomohon lebih dikenal orang banyak.” tandas Senduk yang juga Ketua Umum KONI Kota Tomohon.

Sebelumnya Daniel Senduk Ketua panitia acara ini hadir dan menegaskan siap bekerja all-out untuk kesuksesan acara ini.

“Pertama saya ingin berterima kasih kepada Wali Kota & Wakil Wali Kota yang telah mempercayakan saya menjadi ketua panitia”

“Dengan bimbingan senior- senior yang ada terutama komunitas saya siap bekerja maksimal untuk suksesnya acara ini,” sebut Daniel Senduk.

Iven yang di dukung sepenuhnya oleh ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Tomohon ini sedianya akan digelar pada November mendatang.

Sejumlah Piala Tetap dan Piala Bergilir Wali Kota Tomohon serta uang pembinaan akan diperebutkan (fry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments