HomeNEWSKerjasama Pemkot Tomohon-Poltekpar Bali, Kepala BPPD Tomohon Lucia Goni Bilang Berpengaruh Positif...

Kerjasama Pemkot Tomohon-Poltekpar Bali, Kepala BPPD Tomohon Lucia Goni Bilang Berpengaruh Positif Tomohon Menuju Pariwisata Dunia

TOMOHON, Mileniumtimes.com – Kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali menamba spirit bagi dunia pariwisara Kota Tomohon.

“Semakin banyak Tomohon bekerja sama dengan pihak luar semakin baik untuk promosi pariwisata,” kata Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon, Habelana Lucia Goni kepada media ini Jumat (3/5/24) sore beberapa saat lalu.

Apalagi lanjut perempuan yang juga Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Sulut, “Dengan kerjasama itu Tomohon bisa belajar bagaimana menangani turis yang lebih baik,” sembari menyebut terutama mengenai kebijakan kebijakan yang berkaitan dengan dunia pariwisata.

Bahkan kata perempuan pengelola sekaligus owneer kuliner Rumah Makan “Bakar Bakar” Kakaskasen, dia merasa salut.

“Salut atas kerjasama dengan Poltekpar Bali karena menurutnya, kerjasama ini berpengaruh positif bagi perkembangan pariwisata Tomohon menuju kota wisata dunia,” tandas perempuan enerjik dan penggiat pariwisata Sulawesi Utara.

Diketahui, kerjasama Pemkot Tomohon dengan Poltekpar Bali beberapa waktu lalu dalam kaitan bantuan studi/beasiswa. Poltekpar Bali yang adalah PTN memiliki program bantuan studi kepada mahasiswa.

“Juga, pemerintah melalui Kemenparekraf memberikan subsidi bagi Poltekpar dlm bidang pengembangan SDM”

“Kerjasama dengan Poltekpar Bali seyogyanya adalah kerjasama denga Poltekpar Manado (Kalasey). Berhubung saat ini Poltekpar Manado menunggu izin kemendikbud maka pengelolaan ada oleh Poltekpar Bali” kata Yudhistira Siwu Kadis Pariwisata Kota Tomohon (fry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments